Genk Tamalate


Hmmm…berhubung kpala pusing sehabis di marahi mama..akhir nya memutuskan untuk mencari tempat untuk menenangkan hati, mendinginkan kpala, dan memikirkan salah saya dimana.
Yup singkat cerita saya mendamparkan diri saya di sebuah rumah TAK BERATURAN (cekuali di saat lelaki-wanita rumah tangga itu ada..melirik ke achy..wkwkkwkwk….) di jalan Tamalate kota Makassar.

Entah ada berapa ekor manusia yang patungan untuk menyewa rumah ini (baca : Gank Tamalate)..karena rumah ini mampu menampung sekampung makhluk-makhluk aneh yang membutuhkan tempat untuk mengerami telurnya….



Yah..sekarang saya akan mencoba merangkum sekampung makhluk aneh-aneh yang saya maksudkan tadi…dan mari kita mulai :

Yang pertama adalah Om Naja The Elder.ya..sesuai dengan status “The Elder” yang jatuh tepat di atas akte kelahiran nya..dia di nobat kan sebagai orang yang paling TUA di rumah ini. Satu hal yang menarik dari sang “The Elder” ini…beliau merupakan orang yang punya banyak skali pengalaman dan pembelajaran hidup yang patut untuk di teladani dimana beliau sudah menuntut ilmunya di Hutan Keramat Universitas Hasanuddin selama 7 tahun 13 bulan...waktu yang tak mungkin disaingi oleh pendekar-pendekar kelana bercelana panjang mana pun di jagat silau ini. Saya tak bercanda mengenai beliau ini…dikarenakan teladan-teladan hidup yang di ajarkannya kepada saya secara tidak langsung yang sangat-sangat berharga. Contoh kecil saja…bagaimana beliau mampu menempatkan diri dan beradaptasi di antara makhluk-makhluk yang umurnya ratusan tahun lebih tua dari beliau.

Yang kedua adalah Bapak Yusuf Memanjang Ke Atas Tanpa Batas. Yah…layaknya nama itu..beliau merupakan makhluk yang terpanjang yang menghuni kediaman yang sama skali tak aman di tamalate ini. Tetapi para pembaca sekalian jangan salah sangka. Nama beliau yang Tanpa Batas itu bukan merupakan sebuah ejekan, akan tetapi sebuah penghormatan saya atas apa yang telah beliau ajarkan kepada saya. Bahwa dalam mengerami sebuah laptop yang kelak akan menetaskan se-ekor distro linux Slackware yang sangat menawan..di butuhkan kesabaran, ketekunan, dan usaha yang tak kenal lelah untuk mencapai dan memahami ilmunya. Selain itu gelar Bapak yang sangat patut disandangkan kepadanya yang mampu untuk berbelok dari kerasnya tatanan budaya dan paradigma orang tua yang menginginkan setiap anaknya utk mengecap pendidikan setinggi mungkin hingga sang anak terserang virus wasir karena harus duduk terus di dalam ruangan kelas. Kenapa berbelok, yah…beliau mampu hidup sebagai makhluk amfibi dan hidup di dalam dua dunia…dunia kampus dan dunia kerja. Hebat kan….^_^

Yang ketiga adalah Zhoel Hampir Tidak Ada Kemiripan Dengan Ibrahimovic dan Hamil di Luar Sex. (disarankan kepada para pembaca untuk menikmati waktu anda sejenak tertawa lalu lanjut membaca…wkwkwkkwk). Memang makhluk yang satu ini adalah makhluk yang sangat amat luar biasa dahsyat bukan main uniknya. Tapi jika anda mengenalnya dengan lebih baik..beliau akan senantiasa membawa anda kedalam alam penuh tawa. Cukup dengan memandangi beliau khususnya di bagian perut yang menggembung keluar pertanda hamil di luar sex karena beliau adalah seekor pejantan yang sangat tangguh. Tapi jangan salah sangka dulu pemirsa…beliau adalah orang dengan konsistensi yang tinggi dalam mengejar sesuatu…jika tak percaya tanyalah pada angin yang berhembus hingga ke tenggara Sulawesi atau neer di sekitaran selatan Sulawesi.

Yang keempat adalah Achy BoLonk Dan Masih Terpelihara. Yah…jika anda bertatap muka langung dengan makhluk yang satu ini…anda akan merasakan kedalaman ilmu kanuragan yang beliau miliki yang terpancar dari kulit tubuh yang melebihi hangus alias tak putih sama sekali. Yah..kulit itu didapatkan beliau setelah bertapa dan menghabiskan sebagian besar masa muda beliau di dalam gua berhawa diatas 100° C yang bernama Pesantren. Dan setelah keluar dari pertapaan beliau dan bertemu dengan dunia luar + makhluk-makhluk buas di tamalate beliau pun masih terjaga dalam naungan ayat-ayat suci Al-Qur’an yang di lantunkannya dalam tiap shalat. Subhanallah…..

Yang kelima adalah Dede Si Alis Tebal Berbadan Bundal. Sama halnya seperti Achy .. ini makhluk yang bagaimana pun dahsyat nya pertempuran penuh tawa tak kan melewatkan 5 waktu dalam sehari untuk menambah tenaga dalam dan ketinggian ilmu kanuragannya. Namun salah satu efek ajaib dari kebanyakan tenaga dalam..apalagi di saat subuh…dia akan menyajikan anda semangkuk mie goreng tenggelam dengan rasa yang sangat aneh.wkwkkwkwkw…..

Selanjutnya, Tante Indhi Selalu Saja Mendongak Ke Atas Tanpa Batas. Yap…pendekar wanita yang satu ini memiliki ke unikan dengan kepalanya yang selalu saja mendongak ke atas saat berdampingan dengan duet sejatinya…wkwkkwkwk (pasti para pembaca mengerti siapa yang saya maksud ^_^) Selain itu..keistimewaan ilmu kanuragan yang dimilikinya…adalah mampu membuat rumah di tamalate yang tak beraturan ini berada dalam keadaan super kinclong.

Trus ada lagi satu pendekar wanita bernama BunBunCitCot Rizda Sangad … (lupa saya apa sambungannya..wkwkkwkkwkw) Yah..pendekar wanita ini memiliki keistimewaan ilmu kanuragan layaknya bungling..yang mampu beradaptasi dengan pendekar-pendekar manapun. Sekalipun pendekar itu baru beliau temui…beliau dapat berkomunikasi dengan cara nya sendiri dengan cepat.

Tak kurang kecil dan kurang gemuk..yang satu ini bernama Jabar. Seekor makhluk aneh di dalam genk tamalate yang masih dalam bentuk telur tapi memiliki kemapuan lidah yang mengalahkan kicauan burung apapun di dunia ini. Asli tak dapat berhenti berkicau dan tetap saja lucu minta ampun. Cita-citanya melenceng dari menjadi artis seperti Vino G. Bastian menjadi perakit tawa dan “dokter kaki-kaki” genk tamalate lainnya.

Masih banyak lagi anggota-anggota genk tamalate lainnya yang tak sempat di sebutkan disini…mungkin di lain ketikan dengan mata dan hati yang lebih terbuka dengan kesempatan yang cukup untuk mengenal mereka lebih jauh.

Capek ma mengetik deh+ktawa sendiri deh…sudah mi dulu. Oh iya…mohon maaf klo yang tersebutkan di atas kurang berkenan…tidak ada maksud utk itu..smua semata-mata bentuk penghormatan dan hatur terima kasih ku pada kalian yang menjadi bagian dari hidup hina ini.

1 comments:

darmanex said...

ahahahaa...
nice post.... :D
keren dah... ^^

Post a Comment

 
#